Penyakit Jantung Koroner, Pembunuh dalam Kesunyian
Sadis bagaikan pembunuh berdarah dingin. Dia datang mengendap-endap dalam kesunyian, tanpa diketahui oleh korbannya.

Betapa sering kita mendapat kabar orang yang meninggal secara mendadak tanpa adanya penyebab apa pun.
Kejadiannya kadang ketika seseorang sedang bekerja, tidur, atau saat bersenang-senang. Seperti beberapa peristiwa yang terekam dalam video berikut.



Pakar kesehatan menyebut penyebab kematian mendadak ini sebagai silent killer. Biasanya akibat serangan jantung.

Tempo mencatat, 30 persen pria dan 45 persen wanita bisa tiba-tiba terkena penyakit jantung tanpa adanya gejala apa pun sebelumnya. Adapun silent killer yang paling mengerikan itu adalah penyakit jantung koroner.
(doktersehat.com)


DEFINISI

Penyakit jantung koroner (PJK) adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Bila lemak makin menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Berkurangnya aliran darah ke jantung akan memicu gejala PJK, seperti angina dan sesak napas. Bila kondisi tersebut tidak segera ditangani, arteri akan tersumbat sepenuhnya, dan memicu serangan jantung.


Menurut data WHO, PJK merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Pada tahun 2015, tercatat lebih dari 7 juta orang meninggal karena PJK. Sedangkan di Indonesia, lebih dari 2 juta orang terkena PJK di tahun 2013.
(alodokter.com)


PENYEBAB

PJK disebabkan oleh kerusakan arteri koroner jantung. Kerusakan tersebut dapat disebabkan oleh penumpukan ateroma di dinding arteri. Ateroma terdiri dari kolesterol dan zat sisa hasil metabolisme tubuh.

Ateroma yang terus menumpuk, dapat menyebabkan dinding arteri menebal hingga menyempit. Akibatnya, jantung tidak mendapat cukup asupan darah dan oksigen. Kondisi ini disebut aterosklerosis.

Adapun beberapa faktor dapat meningkatkan risiko aterosklerosis, di antaranya rokok, diabetes melitus, trombosis, tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, berat badan berlebih, kurang aktivitas fisik, pola makan tidak sehat, sindrom metabolik, sleep apnea, stres, alkohol, dan preeklamsia.


GEJALA

Berkurangnya asupan darah ke jantung akibat lemak makin menumpuk di arteri, maka akan mulai muncul gejala PJK, seperti:

1. Angina, yaitu nyeri dada akibat berkurangnya suplai darah ke otot jantung. Sensasi nyeri dada tersebut bisa menyebar ke lengan, leher, dagu, perut, dan punggung.

2. Serangan jantung, yakni arteri sudah tersumbat sepenuhnya. Nyeri akibat serangan jantung akan terasa lebih berat, dan dapat terjadi walaupun penderita sedang beristirahat.

3. Gagal jantung, yakni jantung terlalu lemah untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Akibatnya, darah menumpuk di paru-paru, sehingga penderita mengalami sesak napas.


DIAGNOSIS

Sebagai langkah awal diagnosis, dokter akan menanyakan gejala yang dialami, serta memeriksa faktor risiko yang dimiliki pasien.

Bila pasien berisiko terserang penyakit jantung koroner (PJK), dokter akan memeriksa tekanan darah pasien.

Dokter juga akan menjalankan tes darah, untuk mengukur kadar kolesterol pasien. Agar didapat hasil yang akurat, pasien akan diminta berpuasa 12 jam sebelum tes dilakukan.

Kemudian, untuk memastikan diagnosis, dokter akan menjalankan beberapa metode pemeriksaan yang meliputi: Elektrokardiografi (EKG), Foto Rontgen, CT scan dan MRI scan, uji tekanan (stress test), ekokardiografi, pemeriksaan enzim jantung, pemeriksaan radionuklir, kateterisasi jantung, dan angiografi koroner.


PENGOBATAN

Dokter akan meresepkan beberapa jenis obat untuk menangani penyakit jantung koroner.

Beberapa obat yang berkenaan dengan PJK seperti pengencer darah, penurun kolesterol, obat hipertensi, dan obat untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga aliran darah ke jantung meningkat, dan jantung tidak memompa darah lebih keras.

Apabila obat sudah tidak efektif, pasien akan disarankan untuk menjalani operasi. Sejumlah tindakan yang dilakukan, seperti pasang ring jantung, bypass jantung, dan transplantasi jantung.


PENCEGAHAN

Penanganan penyakit jantung koroner umumnya melibatkan perubahan gaya hidup. Menjalani pola hidup sehat dapat meningkatkan kesehatan jantung. Yakni seperti berikut.

Cek Berkala Gula Darah & Kolesterol

Langkah pencegahan lain adalah dengan rutin menjalani pemeriksaan gula darah dan kolesterol tiap dua tahun. Pemeriksaan lebih rutin akan disarankan, pada pasien dengan riwayat hipertensi dan penyakit jantung.

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Perbanyaklah konsumsi makanan tinggi serat, seperti sayur dan buah. Kemudian, batasi kadar garam pada makanan, tidak lebih dari 1 sendok teh sehari.

Hindari makanan dengan kadar kolesterol tinggi, seperti: makanan yang digoreng, ati, kuning telur, mentega, otak sapi, jeroan hewan, udang, dan makanan cepat saji.

Batasi makanan berkadar gula tinggi, karena dapat meningkatkan risiko diabetes, salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner.

Sebaliknya,
tingkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dengan memperbanyak konsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh, seperti minyak ikan, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

Lakukan Olahraga Rutin

Pola makan sehat yang dikombinasikan dengan olahraga rutin dapat menjaga berat badan ideal. Olahraga secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Luangkan waktu setidaknya 150 menit dalam seminggu, untuk berolahraga. Misalnya dengan jogging, senam, atau renang 30 menit setiap hari.

Rutin Minum ProArgi-9+ & Calcium Mag

ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag adalah suplemen nutrisi organik untuk kesehatan jantung.

ProArgi-9 Plus, anugerah bagi kesehatan jantung Anda. Kandungan utama ProArgi-9 Plus, yakni L-Arginin, ketika masuk ke dalam tubuh, akan menstimulasi pembuluh darah untuk melepas nitrogen monoksida (NO) secara optimal.

NO akan membantu relaksasi pembuluh darah, lebih lebar, dan lebih lentur. Hasilnya, pengurangan stress pada jantung, perbaikan sirkulasi darah, dan menjaga tekanan darah dalam kisaran normal.

Bukti-Kajian-Ilmiah-ProArgi-9-Plus

Sementara itu,
Calcium Mag berfungsi untuk memperbaiki kinerja otot jantung dan sistem saraf secara keseluruhan. Kemudian memperkuat sistem otot dan rangka tubuh. Calcium Mag juga berperan penting dalam mengatur ritme kinerja jantung. Sehingga irama detak jantung lebih teratur.

ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag bukan obat kimia seperti yang sering digunakan di dunia medis. Namun faktanya, ProArgi-9 Plus mengandung asam amino L-Arginin berkelas Farmasi yang diakui dunia.

Penjelasan dan kajian ilmiah ProArgi-9 Plus selengkapnya bisa Anda simak di Sentra ProArgi-9 Plus. Adapun penjelasan dan kajian ilmiah Calcium Mag ada di Sentra Calcium Mag

Karenanya, ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag sangat baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag direkomendasikan untuk pencegahan penyakit jantung koroner. ProArgi-9 Plus juga baik untuk terapi penyembuhan PJK, sebagai support saran-saran medis untuk kesehatan jantung.

Berikut ini Paket Kesehatan Jantung untuk terapi pencegahan, penyembuhan, perawatan kesehatan jantung selama satu bulan.

Paket-Join-ECOM
Order Detox via WhatsApp
Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Berikut ini salah satu kesaksian teman kami, Pak Tanwin, yang menderita penyakit jantung koroner dan sudah divonis untuk operasi jantung. Namun, Pak Tanwin batal operasi jantung karena ternyata kondisi jantungnya membaik setelah konsumsi ProArgi-9 Plus dan Spirulina.



Bagaimana pandangan medis tentang ProARgi-9 Plus? Berikut ini penjelasan Dokter Hartoyo, seorang dokter ahli jantung. Beliau memberikan tanggapan dan saran mengenai Program Detox SYnergy dan ProArgi-9 Puls.



Saya percaya, Anda tidak akan menyia-nyiakan kesehatan jantung sebegai mesin utama kehidupan Anda. Karena jika satu menit saja jantung meminta istirahat untuk tidak berdegup, maka berakhirlah semuanya.

Tentu, Anda pun tidak akan mengabaikan informasi penting ini demi prioritas kesehatan jantung Anda.

Paket-Join-ECOM
Order Detox via WhatsApp

Eh... Tapi tunggu dulu..!!!
Ada harga spesial untuk Anda yang mau menjadi reseller, barangkali bermanfaat untuk Anda, keluarga, saudara, teman, sahabat, atau tetangga Anda ^-^



Paket Join ECOM
Ketika Anda memutuskan untuk menjadi reseller Paket Nutrisi Kesehatan Jantung ini, Anda berhak mendapatkan bonus berikut.
1. Aplikasi Bisnis ECOM, yakni sebuah aplikasi bisnis berbasis smartphone yang berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat perkembangan bisnis Anda. Ketika Anda mencapai SIKLUS 5, penghasilan Anda dipastikan mencapai 67 Juta Rupiah per Bulan.
2. Tiket Korean Summit 2019. Ketika Anda berhasil mereferensikan 27 Reseller baru, Anda berhak mendapatkan tiket perjalanan gratis ke Korea Selatan. Yakni sebuah perjalanan istimewa bersama para leader dan eksekutif Synergy Indonesia selama seminggu di Korea Selatan. Perjalanan ini adalah salah satu bagian dari perayaan disnatalis ke-20 Synergy Worldwide.
3. Web Replika Bisnis dan Toko Online Produk seperti yang sedang Anda buka kali ini. Anda akan mendapatkannya secara otomatis, gratis, dan tanpa ribet harus membuat blog, website, atau toko online untuk mengembangkan bisnis Anda. Semua tinggal pakai, mudah dan praktis.
4. Tools Bisnis, seperti banner, teks artikel, video, ataupun media lainnya yang akan diberikan untuk Anda dan tim secara berkala. Tools ini untuk membantu Anda agar tidak lagi dipusingkan dengan cara dan alat promosi bisnis atau penjualan produk.
5. Bimbingan dan Konseling. Anda tidak akan dibiarkan berjalan sendirian dalam membangun bisnis ini. Kami sangat berharap agara Anda sukses. Oleh karena itu, ada fasilitas GRATIS bimbingan dan konseling untuk Anda. Kami ingin memastikan bahwa Anda benar-benar sukses di bisnis ini.
Order Paket ECOM via WhatsApp
Erwin Setyawan DS, 628159222650