Penyakit Jantung Koroner, Pembunuh dalam Kesunyian
Sadis bagaikan pembunuh berdarah dingin. Dia datang mengendap-endap dalam kesunyian, tanpa diketahui oleh korbannya.

Betapa sering kita mendapat kabar orang yang meninggal secara mendadak tanpa adanya penyebab apa pun.
Kejadiannya kadang ketika seseorang sedang bekerja, tidur, atau saat bersenang-senang. Seperti beberapa peristiwa yang terekam dalam video berikut.



Pakar kesehatan menyebut penyebab kematian mendadak ini sebagai silent killer. Biasanya akibat serangan jantung.

Tempo mencatat, 30 persen pria dan 45 persen wanita bisa tiba-tiba terkena penyakit jantung tanpa adanya gejala apa pun sebelumnya. Adapun silent killer yang paling mengerikan itu adalah penyakit jantung koroner.
(doktersehat.com)


DEFINISI

Penyakit jantung koroner (PJK) adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Bila lemak makin menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Berkurangnya aliran darah ke jantung akan memicu gejala PJK, seperti angina dan sesak napas. Bila kondisi tersebut tidak segera ditangani, arteri akan tersumbat sepenuhnya, dan memicu serangan jantung.


Menurut data WHO, PJK merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Pada tahun 2015, tercatat lebih dari 7 juta orang meninggal karena PJK. Sedangkan di Indonesia, lebih dari 2 juta orang terkena PJK di tahun 2013.
(alodokter.com)


PENYEBAB

PJK disebabkan oleh kerusakan arteri koroner jantung. Kerusakan tersebut dapat disebabkan oleh penumpukan ateroma di dinding arteri. Ateroma terdiri dari kolesterol dan zat sisa hasil metabolisme tubuh.

Ateroma yang terus menumpuk, dapat menyebabkan dinding arteri menebal hingga menyempit. Akibatnya, jantung tidak mendapat cukup asupan darah dan oksigen. Kondisi ini disebut aterosklerosis.

Adapun beberapa faktor dapat meningkatkan risiko aterosklerosis, di antaranya rokok, diabetes melitus, trombosis, tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, berat badan berlebih, kurang aktivitas fisik, pola makan tidak sehat, sindrom metabolik, sleep apnea, stres, alkohol, dan preeklamsia.


GEJALA

Berkurangnya asupan darah ke jantung akibat lemak makin menumpuk di arteri, maka akan mulai muncul gejala PJK, seperti:

1. Angina, yaitu nyeri dada akibat berkurangnya suplai darah ke otot jantung. Sensasi nyeri dada tersebut bisa menyebar ke lengan, leher, dagu, perut, dan punggung.

2. Serangan jantung, yakni arteri sudah tersumbat sepenuhnya. Nyeri akibat serangan jantung akan terasa lebih berat, dan dapat terjadi walaupun penderita sedang beristirahat.

3. Gagal jantung, yakni jantung terlalu lemah untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Akibatnya, darah menumpuk di paru-paru, sehingga penderita mengalami sesak napas.


DIAGNOSIS

Sebagai langkah awal diagnosis, dokter akan menanyakan gejala yang dialami, serta memeriksa faktor risiko yang dimiliki pasien.

Bila pasien berisiko terserang penyakit jantung koroner (PJK), dokter akan memeriksa tekanan darah pasien.

Dokter juga akan menjalankan tes darah, untuk mengukur kadar kolesterol pasien. Agar didapat hasil yang akurat, pasien akan diminta berpuasa 12 jam sebelum tes dilakukan.

Kemudian, untuk memastikan diagnosis, dokter akan menjalankan beberapa metode pemeriksaan yang meliputi: Elektrokardiografi (EKG), Foto Rontgen, CT scan dan MRI scan, uji tekanan (stress test), ekokardiografi, pemeriksaan enzim jantung, pemeriksaan radionuklir, kateterisasi jantung, dan angiografi koroner.


PENGOBATAN

Dokter akan meresepkan beberapa jenis obat untuk menangani penyakit jantung koroner.

Beberapa obat yang berkenaan dengan PJK seperti pengencer darah, penurun kolesterol, obat hipertensi, dan obat untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga aliran darah ke jantung meningkat, dan jantung tidak memompa darah lebih keras.

Apabila obat sudah tidak efektif, pasien akan disarankan untuk menjalani operasi. Sejumlah tindakan yang dilakukan, seperti pasang ring jantung, bypass jantung, dan transplantasi jantung.


PENCEGAHAN

Penanganan penyakit jantung koroner umumnya melibatkan perubahan gaya hidup. Menjalani pola hidup sehat dapat meningkatkan kesehatan jantung. Yakni seperti berikut.

Cek Berkala Gula Darah & Kolesterol

Langkah pencegahan lain adalah dengan rutin menjalani pemeriksaan gula darah dan kolesterol tiap dua tahun. Pemeriksaan lebih rutin akan disarankan, pada pasien dengan riwayat hipertensi dan penyakit jantung.

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Perbanyaklah konsumsi makanan tinggi serat, seperti sayur dan buah. Kemudian, batasi kadar garam pada makanan, tidak lebih dari 1 sendok teh sehari.

Hindari makanan dengan kadar kolesterol tinggi, seperti: makanan yang digoreng, ati, kuning telur, mentega, otak sapi, jeroan hewan, udang, dan makanan cepat saji.

Batasi makanan berkadar gula tinggi, karena dapat meningkatkan risiko diabetes, salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner.

Sebaliknya,
tingkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dengan memperbanyak konsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh, seperti minyak ikan, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

Lakukan Olahraga Rutin

Pola makan sehat yang dikombinasikan dengan olahraga rutin dapat menjaga berat badan ideal. Olahraga secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Luangkan waktu setidaknya 150 menit dalam seminggu, untuk berolahraga. Misalnya dengan jogging, senam, atau renang 30 menit setiap hari.

Rutin Minum ProArgi-9+ & Calcium Mag

ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag adalah suplemen nutrisi organik untuk kesehatan jantung.

ProArgi-9 Plus, anugerah bagi kesehatan jantung Anda. Kandungan utama ProArgi-9 Plus, yakni L-Arginin, ketika masuk ke dalam tubuh, akan menstimulasi pembuluh darah untuk melepas nitrogen monoksida (NO) secara optimal.

NO akan membantu relaksasi pembuluh darah, lebih lebar, dan lebih lentur. Hasilnya, pengurangan stress pada jantung, perbaikan sirkulasi darah, dan menjaga tekanan darah dalam kisaran normal.

Bukti-Kajian-Ilmiah-ProArgi-9-Plus

Sementara itu,
Calcium Mag berfungsi untuk memperbaiki kinerja otot jantung dan sistem saraf secara keseluruhan. Kemudian memperkuat sistem otot dan rangka tubuh. Calcium Mag juga berperan penting dalam mengatur ritme kinerja jantung. Sehingga irama detak jantung lebih teratur.

ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag bukan obat kimia seperti yang sering digunakan di dunia medis. Namun faktanya, ProArgi-9 Plus mengandung asam amino L-Arginin berkelas Farmasi yang diakui dunia.

Penjelasan dan kajian ilmiah ProArgi-9 Plus selengkapnya bisa Anda simak di Sentra ProArgi-9 Plus. Adapun penjelasan dan kajian ilmiah Calcium Mag ada di Sentra Calcium Mag

Karenanya, ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag sangat baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag direkomendasikan untuk pencegahan penyakit jantung koroner. ProArgi-9 Plus juga baik untuk terapi penyembuhan PJK, sebagai support saran-saran medis untuk kesehatan jantung.

Berikut ini Paket Kesehatan Jantung untuk terapi pencegahan, penyembuhan, perawatan kesehatan jantung selama satu bulan.

Paket-Join-ECOM
Order Detox via WhatsApp


Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Berikut ini salah satu kesaksian teman kami, Pak Tanwin, yang menderita penyakit jantung koroner dan sudah divonis untuk operasi jantung. Namun, Pak Tanwin batal operasi jantung karena ternyata kondisi jantungnya membaik setelah konsumsi ProArgi-9 Plus dan Spirulina.

DISCLAIMER: Hasil pada setiap orang berbeda. Kondisi awal kesehatan dan kedisiplinan dalam mengikuti saran-saran kesehatan akan sangat mempengaruhi hasil.


Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Bukti manfaat ProArgi-9 Plus berikutnya dapat Anda simak dalam narasi kesaksian dari Pak Nanang yang diceritakan oleh Erwin untuk Anda.

Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Ketika pertama kali terhubung dengan saya, 11 NOVEMBER 2018; Pak Nanang mengeluhkan kondisinya yang sering pusing, lemes, sesek, dan mudah cape. Padahal katanya sudah rutin treadmill setiap hari dan hasil treadmill menunjukkan data yang bagus. 😁⁣⁣⁣⁣

Belakangan diketahui bahwa beliau mengalami penyakit jantung sampai harus pasang ring. Karena itu, beliau selalu dihantui kecemasan karena perjalanan ke tempat kerjanya memakan waktu 1 jam dengan mengendarai sepeda motor. "Takut terjadi apa-apa di jalanan", katanya.⁣⁣⁣⁣

Waktu itu saya sampaikan padanya, bahwa ada kondisi-kondisi yang tidak dapat dibaca hanya dengan treadmill. Misalnya kondisi sumbatan pembuluh darah, yang hanya dapat terdeteksi dengan alat tertentu seperti uBioMacpa.⁣⁣⁣

Lalu saya sarankan padanya untuk konsumsi, ProArgi-9 Plus dan Spirulina. Namun mungkin masih ada keraguan, atau mungkin ada kendala keuangan. Entahlah... beliau gak bilang. 😄😄 ⁣

Lammma Pak Nanang menghilang, tak ada kabar berita darinya.⁣⁣⁣

28 JUNI 2019;⁣⁣⁣ Pukul 17.10 WIB, WhatsApp saya berbunyi. Pas dicek, ternyata ada pesan dari Pak Nanang. 28 JUNI 2019, beliau kontak lagi dan bertanya, "Kalau sudah pasang ring, boleh minum ProArgi-9 nda?" "Pengaruh ke ring-nya nda, Kang?"

Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Lalu saya jelaskan sesuai kapasitas saya. Akhirnya, Pak Nanang putuskan untuk mengikuti saran, konsumsi ProArgi-9 Plus dan Spirulina.⁣⁣⁣

Saya dampingi proses konsumsinya. Seperti biasa, customer care via WhatsApp setiap hari. Walhasil...⁣

23 JULI 2019; Pak Nanang ngasih kabar baik. Setelah kontrol kesehatannya, katanya dokter bilang, "Pembuluh darahnya sudah lancar. Namun detak jantungnya masih kencang. 80 kali per menit." Sementara paling ideal memang 60 s.d. 70 per menit.⁣

Alhamdulillāh... Peredaran darah lancar, itu sudah kemajuan yang sangat berarti. Mengenai detak jantung, memang beliau belum konsumsi Calcium Mag yang kami sarankan juga. 😁👍⁣

11 AGUSTUS 2019;⁣⁣⁣ KABAR BAIK datang lagi dari Pak Nanang. Kalau dulu di awal beliau bilang sering pusing, lemes, sesek, dan mudah cape. Kali ini, katanya TAK ADA KELUHAN. Padahal selama 2 Hari ada kegiatan di Gunung Merapi, turun-naik bukit.⁣⁣⁣

DISCLAIMER: Hasil pada setiap orang berbeda. Kondisi awal kesehatan dan kedisiplinan dalam mengikuti saran-saran kesehatan akan sangat mempengaruhi hasil.


Satu lagi bukti manfaat ProArgi-9 Plus yang dapat Anda simak, yakni kesaksian dari Bu Widji Astuti dari Jakarta Timur.

Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Tanggal 13 Oktober 2019, klien yang perlu bantuan untuk lebih sehat bertambah lagi ~Bu Widji Astuti dari Jakarta Timur. ⁣⁣⁣Bu Widji mengeluhkan kondisinya yang sering sesak nafas karena mengalami penebalan jantung.⁣

Bu Widji pun tertarik dengan terapi kesehatan jantung setelah nyasar ke landing page ini. Bu Widji menanyakan hal-hal yang lebih rinci untuk kesehatan jantung. Seperti biasa, saya pun memberi penjelasan sesuai kapasitas sebagai detoxpreneur. ^_^

Setelah lebih paham mungkin, akhirnya Bu Widji memutuskan untuk mengikuti saran yang diberikan. Bahkan beliau memutuskan untuk sekalian gabung jadi member Synergy. Karena beliau yakin bahwa support dengan ProArgi-9 Plus ini tidak cukup hanya sekali, tapi harus dilakukan beberapa kali.

Testimoni Khasiat ProArgi-9 Plus

Tanggal 14 Oktober 2019, produk dipesan dan dikirim. Alhamdulillah... Pada hari berikutnya, 15⁣⁣⁣⁣ Oktober 2019 produk sudah sampai dan diterima Bu Widji.

Segera saya berikan arahan untuk cara konsumsinya. Harus cermat tentunya, karena Bu Widji masih konsumsi obat dokter dan waktu konsumsi harus disesuaikan dengan kondisi saat itu. Sebagai detoxpreneur yang mengemban amanah dari perusahaan, saya harus memastikan kesehatan klien sebagai prioritas⁣⁣⁣⁣.⁣⁣⁣⁣

KABAR BAIK datang dari Bu Widji tanggal 17 Oktober 2019. Tepat di hari ketiga beliau konsumsi ProArgi-9 Plus dan Calcium Mag.⁣⁣⁣⁣

Katanya, "Biasanya Mas, jalan 200 meter saja sudah ngos-ngosan. Alhamdulillah... Baru aja dari masjid, ngga terasa. Cuman lutut yang masalah osteoartritis, tapi kalau nafas alhamdulillah enakan.⁣⁣⁣⁣

DISCLAIMER: Hasil pada setiap orang berbeda. Kondisi awal kesehatan dan kedisiplinan dalam mengikuti saran-saran kesehatan akan sangat mempengaruhi hasil.

Ya, itulah secuil cerita mengharukan dari klien kami yang terbantu untuk mendapatkan kembali kesehatannya dengan ProArgi-9 Plus, Calcium Mag, dan Spirulina.


3 ALASAN MENGAPA ANDA PERLU PROARGI-9 PLUS

Rekomendasi Ahli Gizi

ProArgi-9 Plus merupakan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung dan membuat hidup lebih sehat. Menghindarkan dari risiko gangguan sistem kardiovaskular.
-Liputan Berita TVRI-

Peran Nitric Oxide

Nitric Oxide (NO) merupakan kunci kesehatan Jantung. Peran NO sebagai molekul sinyal yang membantu meningkatkan komunikasi antarsel pada sistem kardiovaskular.
-Liputan Berita AnTV-

Manfaat L-Arginin

ProArgi-9 Plus diformulasikan oleh para peneliti L-Arginine dan ahli kardiovaskular, dan merupakan suplemen bagi kesehatan Jantung dan sistem kardiovaskular.
-Liputan Siaran RRI-

Saya percaya, Anda tidak akan menyia-nyiakan kesehatan jantung sebegai mesin utama kehidupan Anda. Karena jika satu menit saja jantung meminta istirahat untuk tidak berdegup, maka berakhirlah semuanya.

Tentu, Anda pun tidak akan mengabaikan informasi penting ini demi prioritas kesehatan jantung Anda.

Paket-Join-ECOM
Order Detox via WhatsApp

DISCLAIMER: Semua informasi di website ini semata-mata ditujukan untuk edukasi dan support kesehatan masyarakat dengan suplemen herbal organik. Informasi tersebut tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran dan tindakan medis atau advice dokter.